Bocah Kipas Angin Yang Bodoh

Dulu saya pernah ngepost di blog teman saya, judulnya sepuluh alasan tidak membeli macintosh. Ahahaha sebetulnya malu kalo diinget-inget, dulu kita orangnya negatif, kalo nggak suka ya mendingan dijelek-jelekin. Namanya juga bocah kipas angin (fanboy). Jadi harap maklum.

Baiklah, sekarang zamannya sudah berbeda, ceritanya saya dah banyak belajar. Walaupun masih pemula, saya sedikit-sedikit bisa lah mbikin website walaupun kurang rapi dan culun. Nah karena saya miskin, saya waktu itu belajarnya pakai PC Pentium Empat Seleron sama Windows bajakan. Kadang-kadang suka sok keren pake Linux, biar kalo ada orang mendekat kita bisa pamer lagi ngetik command di konsolnya. Padahal cuma ngetik ping google.com. Itu juga ga konek ke internet… huuu norak ya.

Kemudian setiap saya belajar dari screencast pasti tutorialnya pakai Macintosh. Selama ini saya ngetik kode (kalau kata teman saya nulis diari) pake notepad plus plus. Bukan pijat plus plus. Notepad plus plus ini cukup mumpuni. Sederhana, ringan dan gratis.

Kemudian saya melihat ada teman menggunakan apple macbook pro. Bagus bukan main ini. Kalau flipnya dibuka terus kamar lagi gelap, lampu di keyboard nyala. Waktu itu teman saya yang juga front end developer menggunakan Textmate untuk mengetik kodenya. Textmate itu cakep dan fungsional, pokoknya enak deh. Terus ada OmniGraffle yang cuma ada di Mac, disini kita bisa membuat sketsa design web kita dengan mudah.

Begitulah teman-teman, Macintosh itu tetap nomor satu untuk develop web, karena toolsnya banyak. Tapi jika teman-teman suka bermain game, maka Macbook Air itu hanya bisa dijadikan mousepad untuk mousenya PC. Apalagi jika teman-teman sukanya belanja di steam, wah sudah pasti Macbook teman-teman akan diolok-olok oleh pengguna Alienware.

Nah tapi itu kan cuma contoh bahwa membeli sesuatu harus sesuai kebutuhan. Jadi nggak ada yang baik dan buruk. Kalau mau facebookan sama twitteran doang ya beli aja netbook murah-murah yang kecil-kecil itu sudah cukup bgt. Kalau mau main game beli aja Alienware, harganya hampir sama lah kayak Apple tapi bisa main game kelas berat.

Sebetulnya Sepuluh Alasan Tidak Membeli Macintosh juga bisa dibalik menjadi Sepuluh Alasan Membeli Macintosh:

1. Super Mahal
Lhoo, barang bagus ya biasanya mahal.

2. Spare part sulit
Ndak juga, namun yang jelas mahal. Tapi ndak papa ini barang bagus jadi wajar kalo mahal, ngerrii lho.

3. Bukan Windows
Jaman sekarang ini, pake Windows itu harus latihan sabar. Spywarenya banyak (illvid-illvid apa itu suka nyebelin), loadingnya lambat, belum lagi ada virus. Jadi daripada pakai jendela yang nggak ada kusennya ya mendingan pakai yang lain.

4. Tidak bisa main game kebanyakan
Lha, sudah tua kebanyakan main game ndak baik… batuk ntar.

5. Tidak bisa dioprek
Lho, kalau mampu mbengkel ke Apple Store ngapain kotor-kotoran sendiri.

6. Pasti built up
Masa sudah beli mahal-mahal kok buatan sini apa buatan Cina, emoh… Kalau mahal ya mesti built up. ngerrii lho.

7. Sulit diupgrade
Siapa bilang, bisa kok, asal kantungnya tebal. Tapi ndak papa, ini barang bagus jadi wajar kalo mahal, ngerrii lho.

8. Tidak bisa beralih fungsi
Lha ini keliru, Mac Mini bisa dijadikan server lho. Terus Mac Pro itu walaupun mirip tong sampah, tapi specnya mumpuni banget. Bisa bikin server IBM di rak lain minder.

9. Service center kurang
Dulu iya mungkin, sekarang sih banyak. Tinggal pilih.

10. Accessories Mahal
Lhoo, barang bagus ya harus mahal, ngerrii lho.

Jadi teman-teman, tidak baik dan tidak produktif menjelek-jelekan produk lain ya. Posting saya yang dulu itu postingan bocah kipas angin, jadi ya mohon maklum. Eh tapi jangan salah saya suka lebih Android, ahahahahaha (tertawa antagonis).

One thought on “Bocah Kipas Angin Yang Bodoh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s