Encore

Kalau menurut wikipedia, encore adalah penampilan tambahan di akhir konser. Jadi ketika si penampil selesai manggung, doi masuk ke backstage kan, eh tiba-tiba penonton teriak minta lagi. Si penampil nanti nongol lagi bawain 1 lagi, bisa lagu andalan atau sesuatu yang berkesan dan bikin penonton serr serran. Encore bisa juga spontan atau memang sudah diatur supaya dramatis. Either way encore is a great thing. Filosofinya adalah karena kita jarang-jarang bertemu artis idola kita jadi a closure, a very dramatic closure is needed for us, fanatic fans. Setelah penutupan biasanya kita puas dan gimanaaa gitu.
Nah sekarang kita curhat, serrr.

Di dunia selain showbiz, encore bisa juga diterapkan. Misalnya kita makan nasi padang. Kadang-kadang kita ingin nambah tapi cuma nasi setengah aja kan? Nah itu sama, kita sebetulnya masih rindu sama nasi padang berbalur cincang dan sayur nangka, namun ketika nasi habis dan karena kita butuh semacam closure, jadinya kita nambah deh setengah supaya hati kita tentram dan puas. Setelah nasi yang setengah itu selesai pasti kita senyum-senyum gimanaaa gitu.

Ah sekarang lebih berat lagi. Bagaimana dengan dunia percintaan? SERRRR (pake huruf gede semua). Setelah kita putus ternyata kita nggak puas, bukan puas yang itu loh, jangan ngeres, kalo mau ngeres nonton aja xvideos. Nggak puas karena sepertinya kita belum ada closure, ada masalah yang belum terselesaikan, ada kata-kata yang belum terucap (ahhh sadisss), dan lain sebagainya. Nah untuk supaya kita bisa puas kita butuh apa saudara-saudara? Yaa benaar, ENCORE. Makanya ada juga sepasang kekasih (ah bahasa kita jijik) yang telah putus kemudian disambung lagi. Mungkin juga masih sayang, tapi saya yakin banyak juga yang balik lagi untuk mencari semacam closure, penutupan, kejelasan, dan WHY WHY lainnya. Setelah semuanya jelas dan akhirnya putus baik-baik, pasti nanti senyum-senyum sendiri dan gimanaaa gitu.

Aih jadi curhat di hari Ibu Kartini ini. Jadi apakah ada yang pernah encore semacam diatas? Cerita-cerita ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s