Galery Macet di Jakarta

Ah, kalau seandainya macet di Jakarta cuma gara-gara si Komo lewat solusinya sih gampang, cukup tembak kepala si boneka cengengesan itu hingga berhamburan pasti lancar lagi deh Jakarta. Tapi walaupun solusinya memang tidak semudah itu, masalahnya juga nggak rumit-rumit amat sebenernya. Cuma penyakit Pemerintah Kota Jakarta aja pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Moto mereka: “kalo bisa dipersulit kenapa dipermudah?”

Macet di Jakarta sudah diluar batas nalar dan kesabaran manusia biasa seperti saya ini. Saya memang jarang bepergian tapi masa saya mau naik sepeda pagi-pagi sambil cari bubur ayam jalanannya dah super macet, stop, berhenti, mandeg, sampai-sampai sepeda motor bisa di standar dua dan pengemudinya yang lucu-lucu itu sempat berdandan via kaca spionnya.

Jalan kurang dari 4 km biasa ditempuh santai 10-15 menit, tiba-tiba jadi 1 jam lebih. Padahal naik motor. Saya nggak akan berusaha menganalisa kenapa macet itu terjadi. Itu bukan tugas saya. Tugas saya cuma misuh-misuh di media bebas ini saja. Yang jelas masalahnya sederhana, banyakan kendaraan daripada jalannya.

3 thoughts on “Galery Macet di Jakarta

  1. wuih… foto 101401p sadis banget… gimana endingnya tuh?
    gambar2nya ok semua.. Sering2 diupdate ya… kayaknya banyak gambar macet yang lebih sadiss…

    hehe.. salam kenal…

  2. Ping balik: これだけは知っておきたい!巨大都市ジャカルタで生き抜くための交通手段 | アセナビ | “ASEANで働く”を近くする

Tinggalkan Balasan

