Kritikus Film dan Penonton Film

Ah kenapa sih di dunia ini harus ada kritikus film? Film kan dibuat untuk dinikmati. Mungkin kalau saya seorang filmmaker saya akan lebih sayang sama penonton biasa yang matanya berbinar-binar menonton adegan action yang saya buat dengan susah payah.

Kritikus film itu harusnya masuk kelompok para pembenci. Mungkin mereka tidak pernah mandi dan mencintai dirinya sendiri jadi tidak pernah menikmati sebuah film. Tapi aneh juga, kadang-kadang kritikus itu suka sok beda. Kalau filmnya disukai khalayak ramai, mereka tidak suka bilangnya akting si A blablabla, terus si B kenapa mirip kera? dsb.

Tapi giliran film yang tidak disukai khalayak ramai baru deh mereka bilang; keren, cool, harus ditonton, dua jempol, empat biji, 10 bintang… wiih. Emang aneh.

Coba lihat deh, ada aja yang dicela sama kritikus.

The A Team

Penonton Film: Kemarin saya nonton The A Team, seru banget ya terus si Murdock lucu banget, masa dia bisa nerbangin helikopter sampe kebalik-balik gitu. Akhirnya si B.A. jadi males terbang lagi gara-gara si Murdock. Bagian favorit saya pas yang ada ledakan-ledakannya itu, seru banget ya.

Kritikus Film: The A Team adalah film action re-make yang mencoba menarik minat penonton tahun 80-an sekaligus penonton masa kini. Walaupun plotnya amat sederhana, performa Liam Neeson sebagai Kolonel Hannibal cukup meyakinkan. Suaranya yang serak dan dalam mampu membawa The A Team sebagai film action yang layak ditonton dan membawa serta penontonnya ke dalam nostalgia 80-an.

Twilight: New Moon

Penonton Film: Ih, keren banget ya film ini, guwe jadi bingung mau milih sapa? Jacob apa Edward ya? Yang satu badannya keren, ga pernah pake baju lagi… terus yang satu lagi cool banget. Guwe suka pas adegan Bella lagi mau nolongin Edward yang pas mau bunuh diri itu.. co cweet…

Kritikus Film: New Moon memang bisa dibilang sukses, tapi akting Kristin Stewart tidak juga membaik. Walaupun beberapa scene digarap lebih rapi dibanding film sebelumnya namun bla bla bla, unsur-unsur intrinsiknya tidak juga bla bla bla sehingga membuat New Moon menjadi film yang bla bla bla. Tapi Mungkin Robert Pattinsonlah yang membuat film ini menjadi bla bla bla.

Prince of Persia

Penonton Film: Gila ni film GOKIL abieess.. mirip banget sama gamenya. Apalagi pas Daggernya itu dipencet, dah kayak gamenya abis. Terus kalo lo main gamenya, rasanya jadi lebih pas nontonnya, soalnya akrobat-akrobatnya mirip banget. Adegan yang paling gw suka pas Dastan lagi mau numpahin minyak terus dinyalain pake obor untuk nyegat pasukan Alamut.

Kritikus Film: Jerry Bruckheimer berhasil membawa franchise game ternama ini menjadi salah satu box office laris. Pemilihan Jake Gyllenhal sebagai Dastan patut diacungi jempol. Namun jalan cerita yang terlalu sederhana membuat cerita mudah ditebak alurnya, ditambah lagi walaupun film ini bersetting di Timur Tengah, bahasa yang mereka gunakan adalah bahasa Inggris aksen British.

2 thoughts on “Kritikus Film dan Penonton Film

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s